Cool Red Transforming Pointer

Rabu, 21 Agustus 2013

WOW... Buku Peraturan Sepak Bola Pertama Dimuseumkan

Apabila Anda bertanya dari mana peraturan sepakbola berawal, maka jawabannya akan Anda dapatkan di Perpustakaan Barang Berharga Nasional Inggris, di bagian barang-barang berharga, dalam sebuah buku yang ditulis pada 1863.

Buku ini pun menjelma menjadi salah satu transkrip atau dokumen terpenting sepanjang masa. Tidak tanggung-tanggung, buku yang telah berusia 140 tahun itu bersanding dengan Magna Carta dan karya buatan William Shakespeare, bahkan lirik dari grup band The Beatles.

Sebuah sumber mengatakan apabila buku peraturan itulah yang menjadi dasar dari peraturan sepakbola modern yang ada hingga hari ini. Karenanya, buku itu pun menjadi salah satu dokumen terpenting dalam sejarah.

Buku Peraturan Sepakbola Pertama Dimuseumkan


"Ini adalah sebuah buku peraturan dari sebuah permainan yang indah, dan untuk itulah buku ini menjadi barang berharga dari literatur nasional," terang sumber tersebut seperti dikutip Metro.co.uk.

"Sangat jelas apabila ini menjadi dokumen yang sangat penting di dunia ketika anda memikirkan sepakbola saat ini, dan benda ini pantas mendapat tempat di Perpustakaan Barang-barang Berharga," sumber ini menegaskan.

Buku ini pun dianggap oleh tokoh kenamaan Inggris, Lord Melvyn Bragg, sebagai salah satu dari '12 Buku yang Mengubah Dunia'. Buku ini pun diperkirakan bernilai lebih dari satu juta pound atau sebesar Rp 17 miliar.

Buku ini diketahui ditulis delapan orang, yang ditengarai sebagai 'Founding Father' untuk sepakbola, yang berkumpul di Freemasons' Tavern, London, 26 Oktober 1863. Buku ini ditulis oleh Ebenezer Morley yang akhirnya menjadi sekretaris pertama Asosiasi Sepakbola Inggris.
Semoga artikel tentang WOW... Buku Peraturan Sepak Bola Pertama Dimuseumkan bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://wow-unic.blogspot.com/2013/08/wow-buku-peraturan-sepak-bola-pertama.html