Cool Red Transforming Pointer

Sabtu, 28 September 2013

WOW... Cacing Tanah Terbesar Di Dunia Di TEmukan Di China

Cacing tanah terbesar ditemukan di halaman belakang rumah penduduk di China. Tidak seperti cacing tanah pada umumnya yang memiliki tubuh kecil, hewan melata yang ditemukan ini memiliki ukuran tubuh yang besar serta panjang hingga lebih dari 19 inci (sekira 50 sentimeter).

Dilansir Emirates247, Jumat (7/9/2012), di wilayah Binchaun, China, cacing tanah yang menyerupai ular memiliki ukuran lebih dari 19 inci yang ditemukan di selokan belakang rumah penduduk. Penemunya, Li Zhiewi yang bekerja di Forestry Bureau menemukan hewan itu dan memutuskan untuk menjaga dan merawatnya.

Umumnya cacing tanah dewasa memiliki ukuran panjang yang berbeda. Namun tetap dalam rentang antara 10 milimeter dan lebar 1 milimeter hingga panjang tiga meter dan lebar lebih dari 25 milimeter.





Situs Emirates247 menampilkan video Youtube dari cacing tanah terbesar tersebut. Melalui video Youtube, terlihat cacing tanah yang sedang bergerak di selokan dan diukur menggunakan penggaris oleh penemunya.

"Ini terlihat seperti ular. Saya mengamatinya secara seksama dan menemukan hewan ini adalah cacing tanah terbesar," ujar Li. Bagi Anda yang penasaran, bisa menyaksikan video cacing tanah terbesar tersebut melalui link ini.

Wikipedia menerangkan, cacing tanah adalah nama yang umum digunakan untuk kelompok Oligochaeta. Cacing tanah jenis Lumbricus mempunyai bentuk tubuh pipih.

Cacing tanah merupakan makhluk yang telah hidup dengan bantuan sistem pertahanan mereka sejak fase awal evolusi. Oleh sebab itu mereka selalu dapat menghadapi invasi mikroorganisme patogen di lingkungan mereka.

Penelitian yang telah berlangsung selama sekitar 50 tahun menunjukkan bahwa cacing tanah memiliki kekebalan humoral dan selular mekanisme. Selain itu telah ditemukan bahwa cairan selom cacing tanah mengandung lebih dari 40 protein.
Semoga artikel tentang WOW... Cacing Tanah Terbesar Di Dunia Di TEmukan Di China bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://wow-unic.blogspot.com/2013/09/wow-cacing-tanah-terbesar-di-dunia-di.html