Cool Red Transforming Pointer

Sabtu, 04 Mei 2013

WOW UNIC...Cara Polisi China Membuat Tes Mental Di Rumah Hantu


Banyak cara untuk mengasah kemampuan pasukan khusus sebuah negara. Namun, di China, salah satu upaya mengasah kemampuan pasukan khusus polisi adalah berlatih di sebuah rumah angker.

Sebuah rumah angker di kota Wuhan, China, digunakan untuk melatih ketahanan mental para calon anggota pasukan khusus polisi negeri itu. Bagaimana caranya?

Para kadet polisi khusus ini dibiarkan sendirian sepanjang malam di sebuah sekolah mengemudi yang kosong. Calon anggota polisi khusus ini diharapkan bisa mengendalikan ketenangannya, bahkan jika dihadapkan pada masalah-masalah dunia gaib.




"Dalam tiga langkah, lampu senter saya menangkap bentuk kerangka," tulis seorang jurnalis harian Wuhan Evening News, yang mendapat izin meliput latihan polisi di rumah angker itu.

"Tiba-tiba angin bertiup. Saya melihat kerangka lain tergantung di tengah hujan deras," lanjut jurnalis itu.

"Di sebelah kiri saya, jeritan seorang bayi terdengar sangat mengejutkan. Lalu saya mendengar tangisan perempuan, lalu suara tertawa," tambah dia.

"Kemudian saya membalikkan badan dan melihat sesosok mayat perempuan berambut panjang dan berpakaian serba putih meluncur dari atas sebuah pohon," kata dia.

Xia Zhigang, seorang pelatih polisi, mengatakan, fasilitas baru ini dimaksudkan untuk mendewasakan para polisi yang lahir pada 1980-an hingga 1990-an. Di bawah kebijakan satu anak, maka sering kali anak-anak itu terlalu dimanja orangtua sehingga di kemudian hari menjadi sedikit manja.

"Rumah kosong itu meningkatkan ketegangan, ketakutan, kesulitan berkonsentrasi, tetapi bisa meningkatkan keseimbangan psikologis," kata Zhigang.

"Bangunan ini awalnya akan diruntuhkan, tetapi kami berpikir bahkan seorang sutradara film horor pun tak akan bisa menemukan tempat sesempurna ini," lanjut Zhigang.

Sebelum diterjunkan ke rumah angker itu, para kadet diberi waktu satu menit untuk mempelajari situasi bangunan yang memiliki 27 kamar tersebut.

Selanjutnya, mereka hanya dibekali sebuah lampu senter dan ditinggalkan di dalam bangunan tua nan angker itu.

Tujuan dari latihan ini adalah melewati ujian "teror" lalu mencapai ruang kontrol dan mematikan semua makhluk halus.
Semoga artikel tentang WOW UNIC...Cara Polisi China Membuat Tes Mental Di Rumah Hantu bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://wow-unic.blogspot.com/2013/05/wow-uniccara-polisi-china-membuat-tes.html