Cool Red Transforming Pointer

Rabu, 10 April 2013

WOW... Ada Gerbang Surga Di China dan Gerbang Neraka Di Turki


Gerbang Surga

Tak mengherankan jika Gunung Tianmen di China disebut heaven gate atau gerbang surga. Gunung ini memiliki ketinggian 131 meter dan kedalaman 60 meter. Karena ketinggiannya beserta lubang besar yang ada di gunung ini, Tianmen lebih menyerupai gerbang ke langit, yang diidentikkan dengan surga.





Tianmen berlokasi di kota Zhangjiaje, tujuh kilometer dari pusat kota. Biasanya, para petualang memilih untuk mendaki gunung tersebut, sementara para turis menggunakan taksi atau mobil untuk melewatinya. Pengunjung yang datang ke sana juga bisa menggunakan fasilitas mobil kabel dengan panjang 7.455 meter untuk mencapai puncak.



Gunung ini memiliki gua yang dipercaya terbentuk pada 263 Masehi. Gunung Tianmen juga memiliki kuil berusia 500 tahun yang disebut kuil Tianmenshan. Kuil yang terletak di atas gunung ini biasanya digunakan untuk bersembahyang oleh masyarakat di China, seperti dilansir oleh Cultural China (25/03).









Heaven Gate Mountain memiliki 80 persen vegetasi yang menyelimutinya. Di sana tumbuh 556 spesies tumbuhan dan 433 spesies kayu. Pohon berusia 2.000 tahun juga menjadi penambah keindahan gerbang surga di Tianmen. Tak hanya itu, di sekitar gerbang surga Tianmen juga tumbuh 462 spesies tanaman obat. Sekitar 300 spesies fauna termasuk 200 spesies hewan dan 100 spesies burun juga tinggal di gunung Tianmen.

Inilah bentuk gerbang surga yang ada di Gunung Tianmen, China. Tempat ini merupakan lokasi wisata yang layak didatangi sekali seumur hidup.







Gerbang Neraka




Jika di China ada gerbang menuju surga, maka Turki punya gerbang yang bisa membawa Anda langsung ke neraka. Peneliti Italia mengumumkan bahwa sebuah gerbang ke neraka telah terbuka dari reruntuhan di sebelah Barat Daya Turki. Gerbang yang disebut Pluto Gate ini ditemukan pada situs purbakala di kota Phrygian, Hierapolis yang sekarang disebut Pamukkale.



Kata Pluto sendiri berasal dari kata Plutonion dalam bahasa Yunani atau Plutonium dalam bahasa Latin. Pluto melambangkan gerbang menuju dunia bawah dalam tradisi dan mitos Greco-Roman.

"Ruangan ini penuh dengan uap berkabut yang padat hingga menghalangi pandangan. Semua hewan yang melewati uap itu akan langsung mati. Aku melemparkan burung pipit ke dalamnya, dan burung itu langsung mati dan jatuh," tulis seorang ahli geografi Yunani Strabo.





Penemuan gerbang neraka ini dilakukan oleh arkeolog Italia di Istanbul Turki, yaitu tim yang dipimpin oleh Fransesco D'Andria profesor arkeologi klasik dari University of Salento.

"Kami menemukan Plutonium setelah merekonstruksi rute ke sebuah sumber air. Ternyata mata air Pamukkale yang mengeluarkan uap putih berasal dari gua ini," ungkap D'Andria, seperti dilansir oleh Discovery News (29/03).



Di dalam gua tersebut peneliti juga menemukan sisa-sisa kuil, kolam renang, serangkaian prasasti yang didedikasikan untuk para dewa, Pluto dan Kore. Konon orang-orang hanya diperbolehkan menonton ritual suci dari jauh karena hanya para tetua keagamaan yang diperbolehkan berdiri di depan portal.

Beberapa ritual yang dilakukan dalam gua ini adalah dengan membawa hewan masuk dalam keadaan hidup, kemudian mengeluarkan mereka dalam keadaan mati. Asap dalam gua tersebut memang sangat mematikan, sehingga jika terlalu dekat, karbondioksida akan membunuh semua makhluk hidup.

Dulu dipercaya bahwa hanya para kasim Cybele, dewi kesuburan kuno, yang mampu memasuki gerbang neraka tanpa mengalami luka atau mati. Mereka menahan napas selama mungkin. Selain bisa menyebabkan kematian, uap yang muncul dari gua ini bisa menyebabkan halusinasi dalam skala kecil.

"Ini adalah penemuan yang luar biasa karena menegaskan dan menjelaskan informasi yang kita dapatkan dari sumber sastra sejarah kuno," jelas Alister Filippini, peneliti sejarah Romawi di Universities of Palermo, Italia.

Bagaimana, Anda berani untuk mengunjungi gerbang neraka di Turki ini?

Semoga artikel tentang WOW... Ada Gerbang Surga Di China dan Gerbang Neraka Di Turki bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://wow-unic.blogspot.com/2013/04/wow-ada-gerbang-surga-di-china-dan.html