Cool Red Transforming Pointer

Selasa, 09 April 2013

WOW... Laba-Laba Terbesar Ditemukan Di Sri Langka


Turis yang akan jalan-jalan ke Sri Lanka harus meningkatkan kewaspadaan. Masalahnya, spesies baru laba-laba sejenis tarantula ditemukan di sana. Tak sembarangan, laba-laba ini memiliki ukuran yang sangat besar. Hii!

WOW... Laba-laba ini sangat besar, berbulu dan mematikan yang baru ditemukan di utara Sri Lanka. Tak tanggung, laba-laba ini memiliki ukuran kaki 8 inchi atau sekitar 20 cm. Ini tentu menakutkan bagi Anda yang memiliki fobia laba-laba.

Dilongok dari Mother Nature Network, Selasa (8/4/2013), laba-laba ini masuk ke dalam genus Poecilotheria. Hewan yang masih satu kelompok dengan tarantula ini pun memiliki nama latin Poecilotheria rajaei.




img

POECILOTHERIA RAJAEI DARI SRI LANKA

http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2013/04/04/article-2304180-19186E43000005DC-147_634x347.jpg


Usut boleh usut, penamaan laba-laba tersebut didedikasikan untuk inspektur polisi lokal, Michael Rajakumar Purajah. Dialah yang pertama kali menemukan spesies laba-laba dan memberitahukan kepada Ranil Nanayakkara, pendiri Sri Lanka's Biodiversity Education and Research.

Kemudian setelah itu, barulah Nanayakkara bersama timnya jalan untuk mencari individu lain dari spesies tersebut, tepatnya di Mankulam, Sri Lanka. Hasilnya, mereka menemukan laba-laba ini di dalam hutan, dan gedung tua bekas rumah sakit.



"Mereka cukup langka," kata Nanayakkara.

P. rajaei berbeda dari laba-laba kebanyakan, terutama di bagian kaki. Jika bertemu, Anda bisa melihat ada garis kuning terang dan abu-abu di bagian kaki. Sedangkan bagian perut terdapat garis berwarna pink.

"Mereka (P. rajaei) menyukai pohon-pohon tua, tapi karena penebangan hutan, jumlahnya menurun. Karena kurangnya habitat, mereka pun berusaha masuk ke dalam gedung tua," tutur Nayakkara.

Meski berukuran besar, P. rajaei bukanlah laba-laba terbesar di dunia. Laba-laba terbesar masih dipegang oleh tarantula Amerika Selatan yang dikenal sebagai Goliath pemakan burung.


Semoga artikel tentang WOW... Laba-Laba Terbesar Ditemukan Di Sri Langka bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://wow-unic.blogspot.com/2013/04/wow-laba-laba-terbesar-ditemukan-di-sri.html