Cool Red Transforming Pointer

Senin, 08 Juli 2013

Jendela Aluminium Pilihan Para Arsitek

Berkembangnya teknologi dan informasi, serta arus globalisasi yang makin tinggi saat ini membuahkan banyak sekali inovasi dan ide-ide baru dalam berbagai bidang. Dalam urusan jendela pun, muncul berbagai karya dan kreativitas. Kalau dulu kita hanya mengenal jendela dari bahan kayu, maka saat ini sudah muncul hampir 5 jenis bahan jendela.
Jendela Aluminium, Salah Satu Pilihan Favorit Para Arsitek

Jendela aluminium memang merupakan bahan yang berpotensi dijadikan berbagai macam barang untuk kepentingan hidup ini, mulai dari alat masak, perkakas, sampai dijadikan salah satu bahan bangunan. Supply atau stok yang masih banyak membuat bahan ini bisa diproduksi hingga ratusan tahun yang akan datang.



Untuk kepentingan material bahan bangunan, saat ini aluminium menjadi salah satu anggotanya, karena itulah kita mengenal berbagai jenis benda yang ada di rumah yang terbuat dari aluminium, mulai dari pintu aluminium, Kusen Aluminium sampai jendela aluminium.

Jendela aluminium banyak dipilih karena sangat efisien namun efektif. Harganya yang terjangkau membuat orang bisa membelinya. Selain itu, jendela aluminium cukup ringan, sehingga tidak akan kesulitan saat pemindahannya. Bukan hanya itu saja, bahan aluminium cukup tahan terhadap cuaca, terkecuali cuaca yang sangat dingin dalam jangka waktu cukup lama, jendela aluminium bisa saja terkena efek yang disebut kondensasi.

Dalam perawatan, tidak banyak yang harus dilakukan. Cukup bersihkan permukaannya saja agar senantiasa bersih untuk menghindarinya dari serangan jamur yang akan membuat jendela aluminium kurang bagus saat dilihat. Jika pada jendela kayu kita akan menghadapi berbagai kesulitan, seperti perubahan cuaca, rayap serta jamur, maka jendela aluminium hanya dihadapkan pada satu kesulitan saja, yaitu serangan jamur. Itulah sebabnya, tingkat perawatan jendela aluminium relatif lebih mudah dibandingkan dengan jendela lainnya.

Jenis Bahan Lain Selain Jendela Aluminium

Selain aluminium, banyak lagi jenis bahan yang banyak digunakan, antara lain :

Jendela Fiberglass

Kelebihannya jendela akan tampak lebih cerah, untuk perawatan pun tidak terlalu sulit, harga terjangkau dan bahan mudah di modifikasi sesuai keinginan.

Jendela Kayu

Jendela ini adalah jenis jendela yang umum digunakan oleh rumah bergaya klasik atau kuno. Untuk pemasangannya pun rata rata dipasangkan di ruangan tengah dan kamar tidur. Untuk membuka jendela kayu ini, rata rata mengambil posisi dibuka ke atas atau ke samping

Dibandingkan kelebihan, jendela kayu ini lebih banyak memiliki kekurangan, diantaranya ketahanan yang kurang disebabkan cuaca, rayap dan faktor alam lainnya.

Jendela Vinyl

Vinyl secara garis besar hampir sama dengan fibre glass, baik dalam kekurangan maupun kelebihannya. Jadi, tidak akan dibahas lebih lanjut.

Jendela Kaca

Jendela kaca adalah tipe jendela yang umum digunakan masyarakat. Kaca yang dipasangkan di kusen dengan berbagai motif dan bentuk ini masih menjadi pilihan favorit selain jendela aluminium, karena memungkinkan untuk melihat ke luar atau ke dalam serta memungkinkan cahaya matahari masuk ke ruangan.

Itulah beberapa jenis bahan jendela, apapun pilihannya. Semua pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Namun, diantara semuanya, pilihan jendela yang paling favorit dan banyak dipilih adalah jendela aluminium.
Semoga artikel tentang Jendela Aluminium Pilihan Para Arsitek bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://wow-unic.blogspot.com/2013/07/jendela-aluminium-pilihan-para-arsitek.html