Cool Red Transforming Pointer

Selasa, 30 Juli 2013

WOW...Gerumbul Jamur Raksasa Berukuran Hampir 1 Meter

Pernah melihat jamur berukuran besar? Di China, ada jamur raksasa yang ditemukan. Tepatnya di Kota Puxiong, Provinsi Yunan. Ukuran diameter jauh lebih lebar daripada televisi pada umumnya, yakni 36 inci atau 91,4 cm.

Seperti dimuat Huffington Post, Selasa (30/7/2013), jamur jenis gargantuan fungus ini ditemukan oleh warga Puxiong beberapa hari lalu. Yang menarik, bentuk jamur itu berupa gerumbul putih berjumlah 100 buah.

Ditemukan, Gerumbul Jamur Raksasa Berukuran Hampir 1 Meter

Jamur ini kemudian diukur. Beratnya pun cukup besar untuk sebuah jamur, yakni 15 kg. Warga lain yang datang untuk menonton, menyarankan si penemu untuk mendaftarkannya ke Guinness World Records.

"Aku rasa jamur ini dapat masuk Guinness World Records," saran pengunjung tersebut.

Namun tak diketahui apakah si pemilik akan mengajukan ke rekor dunia itu atau tidak. Tapi sebelumnya pernah ditemukan jamur raksasa di Amerika Serikat.

Jamur jumbo sebelumnya itu ditemukan di hutan Negara Bagian Oregon, AS yang berusia 2.400 tahun dan bergerumul menyebar 2.200 hektar.
Semoga artikel tentang WOW...Gerumbul Jamur Raksasa Berukuran Hampir 1 Meter bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://wow-unic.blogspot.com/2013/07/wowgerumbul-jamur-raksasa-berukuran.html