Cool Red Transforming Pointer

Selasa, 09 Juli 2013

WOW... Gitar BAnd Legendaris The Beatles Laku 4 Miliar

Benda memorabilia The Beatles kembali dilelang. Kali ini sebuah gitar listrik yang pernah dimainkan dua personel grup musik legendaris asal Liverpool, Inggris, itu laku terjual US$ 408 ribu atau sekitar Rp 4 miliar.

Seperti dilansir laman Billboard, Senin (20/5/2013), pembeli gitar instrumen yang dirancang khusus untuk Lennon dan Harrison oleh perusahaan VOX pada 1966 ini seorang warga di Amerika Serikat. Namun identitas pembeli yang menawar di acara The Music Icons yang digelar pada Sabtu silam di Hard Rock Cafe, Manhattan, AS ini tidak diungkap.

Gitar The Beatles Laku Terjual Rp 4 Miliar

Yang terang, George Harrison memainkan gitar tersebut dalam lagu I am the Walrus di film Magical Mystery Tour pada 1967. Sementara, John Lennon menggunakannya di video lagu Hello, Goodbye di tahun yang sama.

Penjualan akhir melampaui perkiraan awal penyelenggara lelang yang mematok di kisaran US$ 200 ribu hingga US$ 300 ribu.

Setelah memakainya selama beberapa waktu, Lennon menghadiahkan gitar tersebut kepada Alexis `Magic Alex` Mardas, saat berulang tahun ke-25 pada 1960-an. Adapun Mardas memang dikenal sebagai `orang dalam` The Beatles.

Di bagian belakang gitar ada tulisan: "Untuk Magic Alex/ Alexi terima kasih sudah menjadi teman/ 2-5-1967 John." Mardas kemudian diketahui menjual gitar bersejarah itu pada 2004.
Semoga artikel tentang WOW... Gitar BAnd Legendaris The Beatles Laku 4 Miliar bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://wow-unic.blogspot.com/2013/07/wow-gitar-band-legendaris-beatles-laku.html