Cool Red Transforming Pointer

Selasa, 09 Juli 2013

WOW... Patung Mummi Ini Bergerak Sendiri

Para pakar di Manchester Museum Inggris belum lama ini dibuat kaget oleh “ulah” Patung Mesir kuno yang tersimpan di etalase museum tersebut.

Sebagaimana dikutip dailymail.com, Minggu (23/6/2013), patung yang telah menjadi penghuni museum selama 80 tahun itu bisa bergerak sendiri. Pergerakan patung tersebut pun terekam oleh kamera CCTV museum tersebut.



Beberapa analis menyebut patung yang ditemukan di makam mumi  Mesir  mendapat “kutukan” dari Firaun.  Patung setinggi 10 inci itu merupakan  perwujudan Dewa Mesir Osiris.

Dalam sebuah rekaman video yang telah tersebar di Youtube, patung tersebut bergerak pelan berputar 180 derajat.  Pergerakan itu tak hanya terjadi pada malam hari, termasuk pada siang hari.

Bahkan berdasarkan pantauan kamera terlihat patut tetap diam pada malam hari tetapi perlahan berputar pada siang harinya.

Pimpinan museum hingga para pakar Mesir kuno pun dibuat terheran-heran dan kaget setelah melihat rekaman kamera.  Ilmuwan dan beberapa pakar salah satunya fisikawan televis Brian Cox tengah menyelidiki  misteri mumi bergerak itu. Kendati  demikian mereka tak menampik adanya hal-hal bersifat magis yang menyelimuti misteri itu.

Kurator Museum Manchester, Campbell Price percaya ada berbagai penjelasan spiritual yang menyelimuti patung bernama Neb Senu itu.

“Saya merupakan satu-satunya orang yang memiliki kunci tempat penyimpanan patung. Saya melihat patung itu telah berbalik. Saya sudah menempatkan kembali ke posisinya, tapi anehnya hari berikutnya dia [patung] berbalik lagi,” ujarnya keheranan.

Beberapa pakar percaya ada kutukan Firaun yang menyelimu patung itu. Salah satunya soal kutukan bagi mereka yang berani mengambil peninggalan dari makam-makam mumi. Benarkah?
Semoga artikel tentang WOW... Patung Mummi Ini Bergerak Sendiri bermanfaat untuk anda dan jika ingin mencopy artikel ini mohon untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.
http://wow-unic.blogspot.com/2013/07/wow-patung-mummi-ini-bergerak-sendiri.html